Sindrom Nest Empty dan Stop Feeling Lonely

Cara Mengatasi Sindrom Nest Empty dan Stop Feeling Lonely 

Empty Nest Syndrome bukan gangguan mental atau diagnosis klinis. Sebaliknya, itu adalah istilah yang digunakan untuk menandai perasaan nyata kesedihan yang mendalam, kecemasan, dan kesepian yang orang tua dapat rasakan ketika semua anak mereka tumbuh dan meninggalkan rumah.

sindrom

Ini adalah pengalaman yang sangat nyata dan menyedihkan bagi banyak orang tua. Tidak semua orang tua yang membesarkan anak-anak mengalami Sindrom Nest Empty. Namun, bagi mereka yang berpikir mereka mungkin rentan terhadap Sindrom Sarang Kosong, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan diri Anda untuk sarang kosong.

sindrom

Jika Anda sudah berada di fase sarang yang kosong dan mengalami sindrom ini, maka ada juga beberapa cara Anda dapat membantu diri sendiri mengatasi kesedihan.

Seperti apa rasanya mengalami Empty Nest Syndrome?

Bagi kebanyakan orangtua dan pengasuh yang mengalami Empty Nest Syndrome, itu memicu proses berduka. Ini lebih sering dialami oleh orang tua, biasanya ibu, yang tanggung jawab hidup utamanya adalah merawat anak-anak mereka.

Ini dapat diperparah jika ada peristiwa kehidupan lain yang terjadi bersamaan seperti pensiun, menopause, atau perceraian. Mereka menghabiskan hari-hari mereka membuat makanan, bertindak sebagai sopir untuk semua kegiatan anak-anak, dan kemudian menghabiskan banyak waktu untuk bermain, bermain, dan fungsi sekolah. Orang tua yang hidupnya berputar di sekitar kehidupan musim semi mereka pasti akan memiliki emosi yang terikat pada anak yang meninggalkan rumah.

Proses berduka dipicu karena ada kehilangan kehidupan orang tua itu. Anak itu mungkin masih hidup dan sehat, tetapi orang tua masih bisa mengalami kesedihan karena anak itu tidak lagi berada di rumah mereka di bawah bimbingan dan pengawasan langsung mereka.

Sekali lagi, tingkat bahwa orang tua mengalami kesedihan dan tekanan emosional ini bervariasi dari satu orangtua ke yang lain. Semakin banyak orang tua sangat terlibat dalam kehidupan dan aktivitas anak mereka, dengan mengesampingkan kegiatan mereka sendiri, semakin banyak orang tua yang kemungkinan akan mengalami gejolak emosi, kesusahan, dan kesedihan.

Bagaimana cara menangani Nest Nest Snydrome

  1. Mengejar kegiatan yang memuaskan

Untuk beberapa orang tua, mereka sekarang memiliki lubang menganga dalam hidup mereka. Mereka tidak lagi diperlukan untuk pergi ke kegiatan olahraga, membantu mengerjakan pekerjaan rumah, atau memasak makanan setiap malam untuk anak-anak mereka. Bagi orang tua yang sangat terlibat dalam kehidupan anak-anak mereka, lubang yang menganga ini perlu diisi.

Namun, itu tidak bisa hanya diisi dengan aktivitas tidak berarti. Orang tua perlu mengejar minat baru atau mengambil minat yang mereka miliki sebelumnya. Semakin banyak aktivitas terasa berarti bagi individu, semakin kosong anak-anak yang tumbuh dan hilang dapat diisi.

 

Ini tidak berarti bahwa Anda harus berlari keluar dan menjadi sukarelawan di unit kanker atau rumah perawatan dewasa ini. Ide itu mungkin membuatmu takut. Sebaliknya lihatlah secara introspektif pada diri Anda dan apa yang Anda nikmati.

Misalnya, Anda mungkin memiliki gelar seni yang belum Anda gunakan sejak mulai tinggal di rumah bersama anak-anak. Anda selalu ingin mengajar kelas seni. Masuk ke studio seni lokal yang menawarkan kelas seni dapat menjadi pilihan yang baik untuk ditelusuri. Anda mungkin menemukan bahwa mengajar orang lain cinta seni dan ekspresi diri melalui seni memberi Anda kepuasan hidup yang luar biasa.

Anda harus menemukan sesuatu yang menarik bagi Anda yang akan membantu Anda juga merasa bahwa Anda memiliki tujuan yang berarti.

Hindari mengejar kegiatan yang berfokus pada individu jika Anda berurusan dengan kesepian. Melakukan aktivitas saja tidak akan membantu Anda merasa kurang kesepian dalam banyak kasus. Sebaliknya, temukan aktivitas yang termasuk orang lain.

Misalnya, jika Anda menikmati fotografi, bergabunglah dengan klub fotografi. Belajar dari orang lain dan kembangkan pertemanan dengan orang lain yang bersemangat tentang perdagangan. Anda mungkin menemukan bahwa langkah selanjutnya adalah menggunakan keterampilan fotografi Anda untuk menangkap kenangan orang lain dan berbagi hadiah Anda dengan mereka. Keterampilan dan kemampuan Anda dapat tumbuh dan berkembang dalam waktu yang sekarang harus Anda persembahkan untuk mereka.

Cari tahu apa yang Anda suka lakukan, apa yang membuat Anda bersemangat, dan kemudian terlibat dalam kegiatan ini dengan cara yang melibatkan orang lain.

Ada kegiatan lain yang dilakukan orang tua dengan Empty Nest Syndrome yang berguna untuk melangkah ke depan. Beberapa kegiatan ini termasuk pendidikan tinggi seperti Universitas untuk diri mereka sendiri, menjadi sukarelawan dengan badan amal setempat, menghidupkan kembali persahabatan lama, dan mengejar pekerjaan atau karier.

Apa pun itu, temukan sesuatu yang menarik bagi Anda dan membuat Anda merasa berharga. Jangan merana di rumah, merindukan anak Anda dan berharap perasaan Anda berubah secara ajaib.

Waktu akan membantu menyembuhkan Anda, saat Anda memproses melalui tahap kesedihan. Menemukan pengejaran dan minat baru juga dapat membantu Anda dalam proses maju dengan kehidupan ini.

Anda dapat berbicara melalui pengaturan di rumah, cara bertemu tetangga, dan cara aman di rumah dengan mengunci semua pintu bahkan di siang hari. Topik-topik ini dapat membantu mereka memvisualisasikan diri mereka tidak hanya berhasil dengan sendirinya tetapi juga aman dan kompeten.