Mengapa saya tertekan dalam hidup

Mengapa saya begitu tertekan belakangan ini? Hal yang Secara Rahasia Mengherankan Anda (Bagian 2)

Emosi ditekan

Setiap orang memiliki perasaan primer dan sekunder sepeti tertekan. Yang utama adalah perasaan seperti kesedihan, kemarahan atau kecemasan. Perasaan sekunder adalah perasaan yang mencerminkan diri sendiri yang kita miliki tentang perasaan utama.

tekanan

Kita mungkin sedih tentang sesuatu, dan kemudian perasaan kedua kita akan bereaksi terhadap kesedihan itu dengan sebuah tanggapan. Mungkin itu akan memberi tahu Anda bahwa Anda seharusnya tidak merasa sedih, karena itu bukan masalah besar. Atau mungkin Anda harus merasakan sesuatu yang lain karena emosi itu tidak sesuai untuk situasi itu.

tekanan

Jika kita merasa emosi kita tidak benar, maka kita akan menekan mereka dan itu dapat menyebabkan depresi. Manusia adalah satu-satunya yang bisa marah karena kesal. Kami memiliki dimensi lain ke otak kami yang memungkinkan refleksi diri.

Bergantung pada bagaimana Anda tumbuh besar, kita mungkin diajarkan nilai-nilai yang berbeda dan diberi tahu bahwa Anda tidak boleh merasakan emosi tertentu. Bisa jadi seorang guru yang bilang hanya cewek menangis. Itu bisa berasal dari beberapa nilai keluarga yang seharusnya tidak Anda perlihatkan kepada orang lain kecemasan Anda atau pergulatan batin.

Nilai-nilai ini memiliki cara melekat pada kita. Jika Anda mendapatkan beberapa perasaan utama yang tidak selaras dengan apa yang Anda yakini, perasaan sekunder Anda akan mulai mencabik-cabik Anda dari dalam dan memberi tahu Anda bahwa Anda tidak boleh membiarkan emosi-emosi itu sendiri.

Sulit untuk menghadapi emosi yang ditekan karena Anda berperang melawan diri sendiri; tetapi itu bisa dilakukan.

Mulailah dengan mencari tahu mengapa Anda kesal tentang hal-hal yang berbeda. Apakah Anda mengalahkan diri sendiri atas hal-hal yang bahkan tidak buruk? Apakah Anda depresi tetapi kemudian mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda lemah dan Anda hanya harus berhenti merasa begitu?

Emosi yang ditekan ini harus ditangani di tempat terbuka. Cobalah untuk melihat diri Anda dan lihat apa yang Anda rasakan dan beri izin untuk merasakan hal-hal ini. Ini mungkin cukup untuk beberapa orang dan Anda akan merasakan beban terangkat dari bahu Anda. Tetapi jika Anda perlu bantuan dengan ini, carilah terapis.

Suara batin yang kritis

Jika Anda pernah ditindas atau melihat seseorang diganggu setiap hari, maka Anda tahu berapa banyak ini dapat mempengaruhi Anda dan menghancurkan suasana hati Anda.

Sekarang bayangkan suara ini tidak berasal dari luar tetapi sebenarnya berasal dari diri Anda setiap hari, Tidak ada yang dengan sengaja mencoba untuk memilih sendiri, tetapi banyak dari kita melakukannya tanpa sadar. Mungkin itu dimulai setelah beberapa kesalahan atau kegagalan, atau mungkin Anda terlalu banyak menekan diri sendiri.

Mungkin awalnya tidak terasa, tetapi jika Anda perlahan-lahan mengembangkan suara batin yang kritis dan menyerang diri sendiri dari dalam setiap hari, Anda pasti akan merasa depresi.

Sulit untuk mengenali dan mendiagnosis depresi semacam ini karena Anda tidak dapat melihat betapa kerasnya diri Anda, dan dalam kasus khusus ini – tidak juga orang-orang di sekitar Anda.

Mulailah memperhatikan pemikiran Anda dan bagaimana Anda memandang diri Anda secara dekat. Apakah Anda memberikan banyak tekanan pada diri sendiri dan merasa benar-benar buruk jika Anda tidak memenuhi harapan? Apakah Anda terlalu kritis sepanjang waktu tetapi sudah terbiasa dengan hal itu sehingga Anda tidak melihatnya?

Suara batin yang kritis dapat dengan mudah mengarah pada depresi. Jika Anda merasa tertekan tetapi tidak tahu mengapa – maka ini mungkin alasannya.

Jika Anda bergumul dengan ini, Anda dapat memulai dengan menuliskan semua yang berjalan di kepala Anda selama satu hari, dan kemudian lihatlah apa yang telah Anda tulis. Apakah Anda berbicara seperti itu kepada orang lain?

Tetapi terkadang, Anda perlu sepasang mata untuk membantu Anda. Jika depresi Anda terus berlanjut dan Anda tidak dapat menyingkirkan diri sendiri, Anda harus mempertimbangkan mencari terapis.